Alternatif Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 dan Biayanya

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 dan biayanya menjadi informasi yang banyak dicari oleh masyarakat yang berencana untuk merenovasi rumah. Dengan kreativitas arsitektur, beragam desain untuk rumah minimalis terus mengalami inovasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, keinginan, dan budget. Dengan konsep minimalis 2 lantai yang menarik serta memaksimalkan ruang yang ada rumah bisa menjadi tempat yang sangat nyaman. Berikut referensi desain minimalis 2 lantai untuk Anda dari Properti Pekanbaru.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan Balkon yang Luas

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan Balkon yang Luas
Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan Balkon yang Luas

Desain untuk rumah minimalis bisa menjadi alternatif bagi Anda yang sering berkumpul dengan keluarga baik pada pagi hari, sore hari, atau malam hari. Desain rumah yang satu ini memiliki fokus ruang yang dilengkapi dengan balkon atau teras yang berada di lantai 2 dan bisa di bilang cukup luas. Tujuan balkon ini sebenarnya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan baik untuk menjemur baju atau sebagai tempat untuk sekadar bersantai dengan keluarga.

Baca juga : Desain Rumah Minimalis Modern

Desain ini juga di lengkapi dengan ruangan pada lantai 2 yang lumayan luas sehingga bisa digunakan untuk ruang belajar atau bekerja. Ruang lantai 2 yang di buat dengan kesan yang lebih luas di tambah dengan adanya balkon bisa menjadi tempat untuk menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga sehingga tercipta suasana yang lebih santai ketika berbincang dengan anggota keluarga. Jika ingin membangun rumah dengan desain ini Anda bisa menyiapkan budget sekitar Rp450.000.000

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur
Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan 3 Kamar Tidur

Desain rumah minimalis 2 lantai lantai 6×12 dan biayanya kali ini menonjolkan ruang kamar tidur yang terletak di lantai 2 rumah. Kamar tidur tersebut terdiri dari 2 kamar tidur utama dan 1 kamar tidur anak. Dengan keberadaan 3 kamar tidur di lantai 2 ini bertujuan agar bagian rumah lantai 1 terkesan lebih luas. Oleh karena itu, pada desain lantai 1 ini dibuat konsep open plan. Hal ini juga akan berdampak pada ukuran dapur yang juga terkesan lebih luas.

Baca juga : Desain Rumah 2 Lantai Minimalis Modern Elegan

Di lantai 2 Anda juga masih bisa menambahkan kamar mandi serta pantry sehingga Anda masih bisa bersantai berkumpul dengan anggota keluarga. Untuk area belakang lantai 1 masih tersedia lahan belakang yang bisa Anda manfaatkan sebagai area taman kecil atau diperuntukkan sebagai area mencuci baju dan menjemur. Pada bagian depan juga masih tersedia halaman yang cukup luas yang bisa dimanfaatkan untuk penempatan pot bunga. Biaya untuk membangun rumah ini sekitar Rp475.000.000

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan 2 Ruang Keluarga

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan 2 Ruang Keluarga
Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan 2 Ruang Keluarga

Jika Anda ingin rumah dengan ruang untuk berkumpul anggota keluarga di lantai 1 dan lantai 2, desain yang satu bisa menjadi solusi. Anda juga bisa menempatkan kamar tidur yang di bagi di lantai bawah dan lantai atas. Untuk kamar tidur utama Anda bisa menempatkannya di bawah sedangkan kama tidur lainnya Anda bisa tempatkan di atas. Selain kamar tidur, Anda bisa menempatkan ruang tamu yang dekat dengan ruang keluarga.

Baca juga : Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas

Di lantai bawah agar terkesan lebih luas, antara ruang keluarga dan ruang makan bisa terhubung tanpa sekat. Anda masih bisa menempatkan ruang mesin cuci dan menjemur yang terletak di bagian belakang rumah. Sedangkan bagian atas berisi 2 kamar dan 1 ruang keluarga sehingga ruangan masih memiliki kesan yang luas. Dengan desain seperti ini, ruang keluarga lantai 2 yang cukup luas bisa menjadi tempat berkumpul dengan anggota yang cukup banyak. Biaya yang dikeluarkan sekitar Rp450.000.000

Itulah beberapa alternatif desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 dan biaya yang bisa menjadi referensi untuk Anda. Anda juga bisa menambahkan beberapa ruang penunjang sesuai dengan keinginan agar rumah terlihat lebih luas san nyaman.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar