Desain Rumah 2 Lantai Sederhana dan Biaya 100 Juta Dengan Material yang Dibutuhkan

Desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya 100 juta , kira-kira seperti apa konsep hunian yang bisa didapatkan dengan biaya tersebut? Apakah mungkin untuk bisa mendapatkan rumah 2 lantai dengan budget 100 juta saja?  Anda mungkin merasa tidak yakin, dengan budget 100 juta, tapi sebenarnya, ada kok rumah minimalis di luar sana yang bisa dibangun dengan low budget.

Selama konsep rumah Anda matang dan material yang dibutuhkan ada, maka hunian masa depan Anda bersama keluarga masih bisa direalisasikan. Hal yang terpenting adalah, Anda tidak pernah lelah untuk mencoba mewujudkan rumah impian Anda. Berikut beberapa contoh desain rumah dari Properti Pekanbaru.

Contoh Desain Rumah 2 Lantai Sederhana

Rumah Minimalis Material Batako

Rumah Minimalis Material Batako
Rumah Minimalis Material Batako

Pertama, Anda bisa menggunakan material bernama batako. Nah, material satu ini terbilang ekonomis, Anda bisa menjadikannya sebagai material utama untuk membuat rumah minimalis 2 lantai yang low budget.

Dalam membangun rumah, kebanyakan yang membuat biaya membengkak adalah keramik dan cat dindingnya. Jadi, dengan memanfaatkan material batako, Anda bisa lebih menekan biaya dan 100 juta rupiah menjadi budget yang masuk akal kok. Anda tidak harus melapisi batako dengan cat kok karena rumah juga masih terlihat bagus tanpa harus dilapisi cat.

Baca juga : Desain Rumah Sederhana

Batako dapat menahan api dengan perlindungan maksimum hingga 8 jam. Material ini selain murah juga bisa meredam suara bising. Jumlah suara yang diblokir batako bervariasi, tetapi bentuk setidaknya dapat memblokir rata-rata 60-70 desibel, bahkan juga bisa lebih dari 200 desibel.

Batako juga masih menjadi salah satu bahan bangunan yang paling banyak digunakan karena daya tahan, kapasitas struktural, kinerja energi dan dampak lingkungan yang tidak buruk untuk lingkungan.

Rumah Minimalis Material Kayu

Rumah Minimalis Material Kayu
Rumah Minimalis Material Kayu

Desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya 100 juta bisa dibuat dengan bahan kayu. Kayu juga bisa menjadi bahan yang bagus untuk membuat rumah dengan 2 lantai. Budget 100 juta masih bisa Anda andalkan untuk membuat rumah sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

Baca juga : Desain Rumah Kayu Minimalis Type 36

Walau rumah kayu identiknya seperti hunian di pedesaan, namun jika konsepnya dibuat sedikit minimalis modern, maka Anda tetap bisa membangun sebuah rumah dengan 2 lantai untuk 4-5 anggota keluarga.

Kayu adalah salah satu bahan bangunan tertua yang digunakan oleh umat manusia. Saat ini, struktur rangka kayu mendominasi konstruksi perumahan di beberapa wilayah Indonesia. Lebih dari 60 persen rumah di Indonesia dibangun dengan rangka kayu. Bangunan kayu, tidak seperti beton dan baja, terbuat dari sumber daya terbarukan.

Dibandingkan dengan bahan lain seperti kaca, beton, dan baja, kayu memiliki konduktivitas termal yang rendah dengan kata lain, kayu menahan panas dan menghasilkan rumah yang lebih hemat energi.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kualitas udara pada bangunan kayu juga lebih baik, dengan emisi yang lebih sedikit dibandingkan dengan beberapa bahan konstruksi lainnya.

Baca juga : Desain Rumah 6×9 2 Kamar Tidur

Rumah Minimalis Material Bata

Rumah Minimalis Material Bata
Rumah Minimalis Material Bata

Material bata juga menjadi salah satu bahan membuat rumah yang low budget. Bata dikenal sebagai bahan yang ekonomis dan biasa dimanfaatkan untuk membuat bangunan-bangunan konstruksi, termasuk rumah.

Dengan budget 100 juta, Anda bisa coba merealisasikan rumah impian Anda bersama keluarga tercinta. Batu bata menawarkan kekuatan tekan yang tinggi. Kemampuan untuk melepaskan dan menyerap kelembaban membantu mengatur suhu dan kelembaban di dalam struktur.

Desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya 100 juta tidak lagi mustahil kok selama Anda pandai menggunakan material yang disebutkan di atas. Selama ada tekat dan keinginan, maka yakinlah bahwa Anda bisa membangun rumah impian dengan low budget!

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar