3 Desain Rumah Kayu Minimalis Type 36 yang Kece

Desain rumah kayu minimalis type 36 hari ini banyak digemari oleh sebagian orang yang mencari hunian di kawasan perumahan. Mengapa? Sebab tren telah beralih dari kayu sebagai bahan bangunan untuk mencegah deforestasi, dan sebagai upaya untuk mengelola gas rumah kaca.

Tidak hanya itu saja, kayu juga memiliki beberapa keunggulan yang membantu lingkungan menjadi eco friendly. Tidak seperti beton atau logam, kayu merupakan bahan bangunan yang dapat tumbuh kembali melalui proses alami dan juga melalui program penanaman kembali dan pengelolaan kehutanan. Hutan sendiri tumbuh melalui energi matahari dan juga secara alami dan efisien menghilangkan karbon dioksida dari lingkungan.

3 Desain Rumah Kayu Minimalis Type 36

Jika dibandingkan dengan bahan bangunan seperti baja atau beton, siklus hidup kayu memiliki dampak keseluruhan yang lebih rendah terhadap lingkungan daripada material bangunan lainnya, bahkan rumah dari kayu juga memiliki biaya produksi yang juga jauh lebih rendah. Produksi air limbah dan dampak lingkungan juga jauh lebih rendah dalam proses pembuatan kayu, terutama jika dibandingkan dengan baja.

Banyak pabrik kayu menggunakan produk sampingan kayu sebagai biofuel untuk mengurangi beban bahan bakar fosil dari proses produksi, dan sistem pengukuran kelembapan. Seiring dengan program pengelolaan hutan dan penanaman kembali yang terus berkembang, manfaat ruma dari kayu akan terus berlipat ganda.

Baca juga : Desain Rumah Sederhana

Buat Anda yang ingin sekali memiliki rumah dari material kayu, mungkin beberapa desain hunian tipe 36 di bawah ini bisa menjadi pertimbangan Anda dari Properti Pekanbaru :

Rumah Kayu dengan Jendela Banyak

Rumah Kayu dengan Jendela Banyak
Rumah Kayu dengan Jendela Banyak

Desain pertama yang bisa menjadi pertimbangan untuk rumah kayu minimalis Anda adalah teras mini dengan banyak jendela-jendela. Meski tipe 36 adalah sebuah rumah dengan ukuran yang tidak begitu luas, namun Anda bisa kok membuatnya terlihat elegan dengan material kayunya.

Penambahan kaca yang banyak di sekitar rumah bertujuan agar intensitas cahaya yang hadir ke dalam lebih banyak dan menambah penerangan tanpa harus menyalakan lampu di siang hari. Teras kecil di bagian depan juga cocok untuk menikmati pagi dan sore hari yang indah.

Baca juga : Desain Rumah Kayu Modern Mewah

Rumah Kayu dengan Bungalow Rendah

Rumah Kayu dengan Bungalow Rendah
Rumah Kayu dengan Bungalow Rendah

 Salah satu hal yang dihasilkan kayu adalah senyawa organik alami yang membuat penghuninya menjadi rileks. Nah, bagi Anda yang mencari desain rumah minimalis dari kayu agar memberi lebih banyak kehangatan untuk anggota keluarga Anda, maka gunakan saja desain rumah satu ini.

Rumah kayu ini memiliki 1 lantai dengan konsep bungalow yang rendah. Nah, kesederhanaan dari rumah ini adalah karena setiap bangunannya menggunakan material kayu termasuk di bagian dindingnya.

Anda bisa menambahkan cat berwarna putih untuk membuat tampilan riumah terlihat lebih menarik. Sementara di bagian atapnya bisa dibuat dengan model bal pelana kuda. Bungalow renda menjadikan Anda bisa bebas santai di depan rumah.

Baca juga : Desain Rumah Industrial Low Budget

Rumah Kayu Panggung

Rumah Kayu Panggung
Rumah Kayu Panggung

Terakhir ada rumah kayu yang dibentuk seperti panggung. Bisa dibilang sih bentuk rumah panggung ini sudah menjadi model umum karena beberapa rumah adat dan tradisional menggunakan konsep rumah ini.

Meski demikian, rumah bergaya panggung masih cocok kok untuk coba diadaptasi ke desain hunian minimalis type 36. Konsep rumah bergaya panggung masih relevan untuk digunakan di sebuah perumahan.

Sebagai bahan bangunan alami, kayu memancarkan senyawa organik volatil (VOC) dan gas karbon dioksida yang jauh lebih rendah daripada aluminium, baja, beton, dan plastik. Anda yang suka dengan rumah kayu sederhana dan eco friendly, maka desain rumah kayu minimalis type 36 yang ada di atas cocok untuk dipertimbangkan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar