3 Desain Rumah 6×9 2 Kamar Tidur yang Populer dan Cara Membuatnya

Desain rumah 6×9 2 kamar tidur atau hunian tipe 64 masih menjadi favorit bagi beberapa orang yang mencari tempat tinggal di kawasan kota. Rumah berukuran 6 x 9 meter persegi cukup bagus untuk digunakan oleh keluarga dengan anggota sekitar 2-3 orang.

Kalau Anda memang memiliki keluarga kecil, maka konsep rumah dengan desain ini bisa menjadi pertimbangan Anda. Jika ke depannya Anda memilih tambahan anggota keluarga, maka Anda bisa kok merenovasi rumah dengan menjadikannya dua lantai. Buat Anda yang bingung menemukan desain rumah tipe 64 dengan 2 kamar tidur, coba lihatlah beberapa konsep di bawah ini.

3 Desain Rumah 6×9 2 Kamar Tidur

Desain Rumah 6x9 2 Kamar Tidur
Desain Rumah 6×9 2 Kamar Tidur

Desain Rumah 6×9 2 Kamar Tidur Minimalis dengan Lounge Luas

Pertama, ada konsep desain rumah yang minimalis dengan menempatkan dua kamar berdekatan, ruang tamu, dapur dan ruang makan yang menjadi satu. Nah, pada desain rumah minimalis satu ini ada lounge yang berbentuk luas.

Lounge dalam rumah ini sengaja dibuat luas untuk difungsikan sebagai ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang mungkin bisa diberi pembatas semacam sekat atau gorden.

Baca juga : Desain Rumah Sederhana

Desain Rumah 6×9 2 2 Kamar Tidur Minimalis Modern

Desain rumah dengan luas 6 x 9 meter selanjutnya yang bisa adopsi untuk tempat tinggal masa depan Anda adalah minimalis moder. Nah, konsep dari minimalis modern pada rumah satu ini lebih ke style rumah dan penggunaan materialnya.

Jadi, tampak depan rumah memiliki kesan modern dan terlihat lebih luas. Namun, ketika di dalam, rumah lebih minimalis dengan 2 kamar tidur, dapur, kamar mandi dan ruangan lainnya.

Desain Rumah 6×9 2 2 Kamar Tidur Memanjang

Konsep terakhir yang bisa diadopsi adalah bentuk rumah dengan kamar tidur yang sengaja dibuat memanjang. Semua ruangan-ruangan tersedia lengkap mulai dari 2 kamar tidur yang dibutuhkan, ruang tamu, dapur hingga ruang keluarga.

Baca juga : Desain Rumah Industrial Low Budget

Hanya saja konsep yang diusung memang lebih ke kamar tidur yang sengaja dibuat memanjang dibandingkan dengan ruang-ruang lainya.

Material untuk Membuat Rumah

Ada begitu banyak bahan bangunan yang digunakan dalam setiap proyek konstruksi. Apa saja ya bahan-bahan tersebut?

Bahan Alami

Bahan yang digunakan dalam konstruksi dapat dikategorikan menjadi dua sumber umum – yang pertama adalah alami dan yang kedua adalah sintetis.

Bahan konstruksi alami mengacu pada material yang tidak diproses minimal, seperti kayu atau kaca. Di sisi lain, bahan konstruksi sintetis adalah bahan yang diproduksi melalui banyak campur tangan manusia. Beberapa contohnya adalah plastik dan cat berbahan dasar minyak bumi.

Baca juga : Desain Rumah Kayu Minimalis Type 36

Lumpur dan tanah liat

Lumpur dan tanah liat adalah bahan konstruksi alami yang masih digunakan sampai sekarang. Jumlah lumpur atau tanah liat yang digunakan dalam konstruksi menciptakan gaya bangunan yang berbeda sehingga jika Anda menginginkan fleksibilitas dalam desain, lumpur dan tanah liat harus digunakan.

Faktor penentu jumlah setiap bahan yang akan digunakan terletak pada kualitas tanah yang digunakan. Tanah liat dalam jumlah yang lebih besar dapat membangun rumah bergaya adobe. Di sisi lain, jumlah tanah liat yang lebih rendah dapat digunakan dalam pembuatan tanah.

Batu

Penggunaan batu dapat ditelusuri kembali ke zaman kuno. Batu adalah salah satu bahan yang tahan lama dan masih digunakan sebagai komponen atau bahan konstruksi lainnya. Umumnya, batuan merupakan material yang sangat padat, sehingga merupakan material pelindung yang baik. Berat dan kepadatan energinya dianggap sebagai kelemahan terbesarnya karena sulit untuk menjaga batu tetap hangat.

Kalau Anda ingin membangun sebuah tempat tinggal di masa depan, maka beberapa material di atas bisa menjadi pilihan. Anda bisa mengadopsi 3 desain rumah 6×9 2 kamar tidur yang ada di atas.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar