Cara Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas

Desain rumah type 36 agar terlihat luas adalah beberapa trik yang banyak dicari oleh orang ketika ingin membangun sebuah rumah. Apalagi di era yang modern ini, rumah untuk tempat Anda huni tidak hanya digunakan sebagai tempat tinggal, tetapi juga dipandang dan dinilai oleh orang lain seperti cerminan diri sendiri.

Tidak heran jika akhirnya banyak orang mencoba membangun rumah impian mereka. Hal ini terlihat jelas dari desain rumah dengan berbagai gaya, baik itu rumah berpenampilan mewah maupun rumah sederhana. Nah jika berbicara tentang rumah minimalis, rumah tipe 36 sendiri adalah rumah dengan desain minimalis yang paling banyak diminati dan banyak dicari. Kira-kira, bagaimana ya agar bisa membuat rumah type 36 ini tampak terlihat luas dipandang? Berikut idenya dari Property Pekanbaru.

Cara Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas

Desain Depan Rumah

Desain Depan Rumah
Desain Depan Rumah

 Keistimewaan rumah minimalis 36 adalah memaksimalkan lahan yang ada sehingga biaya pembuatan tidak terlalu tinggi. Dengan mencoba meminimalisir bagi lahan depan, maka Anda sudah bisa mendapatkan kesan rumah yang menawan.

Baca juga : Desain Rumah Sederhana

Cobalah untuk memadukan warna eksterior rumah sederhana tipe 36 dengan beberapa warna cerah seperti putih atau abu-abu. Nah, untuk bagian depannya supaya terkesan luas, buat desain pagarnya supaya berkesan minimalis.

Selain mencoba untuk mengkombinasi warna-warna netral, desain bagian depan pada rumah minimalis unit 36 juga dapat menggunakan pilar dengan komposisi simetris pada pintu utama agar terlihat seimbang.

Anda juga bisa menggunakan material kaca sebagai bahan pilihan untuk yang menyukai cahaya masuk lebih banyak ke dalam rumah.

Bagian Interior Dalam

Bagian Interior Dalam
Bagian Interior Dalam

Rumah dengan tipe 36 dikenal memiliki sebuah ruangan yang bisa dibilang begitu terbatas. Anda tidak bisa begitu leluasa untuk mengatur ruangan karena memang ruang geraknya terbatas. Nah, jika tidak ingin ruangan di dalam rumah terlihat sempit, maka Anda bisa mencoba lebih cerdas dalam mengaturnya.

Baca juga : Desain Rumah 2 Lantai Sederhana dan Biaya

Anda bisa mencoba mengatur ruangan interior dengan menata ulang segala macam furnitur  yang dimiliki. Pastikan Anda tidak terlalu berlebihan dalam memiliki furnitur karena semakin banyak barang, resikonya semakin terlihat sempit rumah Anda.

Cobalah untuk memilih furnitur seperti lemari, meja atau kursi yang ukurannya dirasa sesuai dengan luas rumah Anda.

Desain Ruang Tamu

Desain Ruang Tamu
Desain Ruang Tamu

Ruang tamu bisa dibilang adalah space paling penting yang ada di dalam rumah. Apapun tipe rumah Anda, ruang tamu adalah hal mutlak yang harus ada di dalam sebuah rumah. Nah, dalam menata ruang tamu ini, Anda harus pandai mengaturnya, ya!

Ruang tamu adalah bagian pertama yang dilihat oleh orang, jadi cobalah untuk membuatnya sebagus mungkin dan tentunya terlihat luas. Bagaimana cara membuatnya luas? Anda bisa kok menggunakan sofa yang sekiranya sesuai dengan luas ruang tamu Anda. Jika ruang tamu Anda sekiranya sempit, ya pastikan sofa tidak terlalu besar, begitu pula sebaliknya.

Baca juga : Desain Rumah Sederhana 3 Kamar

Desain Kamar Tidur

Desain Kamar Tidur
Desain Kamar Tidur

Bagian terakhir yang bisa Anda desain adalah kamar tidur. Mendesain ulang kamar tidur di rumah tipe 36 harus seoptimal mungkin agar ruangan bisa tampak luas meskipun ukurannya memang terbatas. Apalagi kamar tidur adalah tempat pertama yang selalu dituju jika Anda merasa lelah dan ingin beristirahat.

Jadi, cobalah untuk membuat ruangan tidur Anda senyaman mungkin dengan mencari kasur yang ukurannya sesuai dengan luas kamar. Selain itu, Anda juga bisa mencari meja yang ukurannya kecil dan lampu dengan cahaya yang redup.

Dengan Anda menerapkan desain rumah type 36 agar terlihat luas di atas, maka hunian Anda akan terasa lebih nyaman lagi. Meski ukurannya terbatas, namun Anda akan merasa rumah terasa jauh lebih luas dan tentunya nyaman.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar